Kamar Cantik Untuk Anak,. Seperti Apa ya...????

Kamar Cantik Untuk Anak,. Seperti Apa ya...????
 
Apakah anda memiliki rencana untuk membuatkan ruang belajar anak anda?? Tujuan utama daerah belajar si kecil yaitu, supaya si kecil kita bisa berfokus pada pelajaran mereka dengan penuh ketenangan, dan privasi.

Dalam pembuatan desain ruang belajar, tergantung dari seberapa luas ruangan yang disediakan, jikalau tempat belajar buah hati terbatas dan bersatu dengan ruang tidur atau kamar tidur, anda bisa mendesain kamar belajar si kecil dengan konsep ruang belajar minimalis, adalah ideal, tak terlalu berlebihan, dan menyesuaikan dengan luas ruangan.

Tetapi, jikalau kamar belajar anak anda luas, anda bisa menyimpan furniture/ perabotan yang bisa menunjang kegiatan belajar buah hati. Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam merancang ruang belajar anak. Berikut informasinya :


Desain ruang belajar
• Jikalau luas ruangan terbatas, anda dapat memakai konsep minimalis lesehan. Artinya ialah, dalam desain lesehan, tak diperlukannya meja dan tempat duduk belajar, namun, hanya cukup dengan mengaplikasikan meja belajar mini. Tentunya yang masih dapat membuat buah hati nyaman dalam belajar.

• Untuk alas duduknya, anda dapat menggunakan bantal atau sejenisnya, yang terutama ialah yang bisa membikin anak anda nyaman ketika duduk. Dengan demikian si kecil anda akan bisa berfokus dalam belajarnya, dan tanpa terganggu dengan keluhan yang muncul. Seandainya anda ingin memakai karpet, ada baiknya mengaplikasikan karpet yang terdapat hal-hal yang disenangi oleh si kecil anda. Contohnya, apabila buah hati anda suka dengan tokoh animasi naruto, anda bisa membeli karpet yang ada gambar narutonya atau hal lainnya.

• Warna. Untuk pemilihan warna ruangan, pilihlah warna-warna yang terang yang disukai oleh buah hati-buah hati, warna pink untuk anak perempuandan warna biru untuk anak laki-laki. Ada pantasnya, tanyakan terhadap si kecil anda, warna apa yang mereka menyukai untuk dinding ruangan, biarkan mereka memilih sendiri warna kesenangannya. ini bertujuan untuk membuat si kecil anda merasa nyaman berada di dalam kamar belajarnya, sebab segala hal yang ada di dalam kamar belajarnya, yaitu kesukaannya.

• Udara. Aturlah sirkulasi udara yang ada di dalam kamar anak dengan sebaik mungkin, ada pantasnya ada jendela di dalam ruang anak anda, sehingga, tiap pagi atau petang, anda bisa mengganti udara yang ada di ruangan dengan udara yang baru yang lebih alami. Untuk menambah kenyamanan kamar belajar si kecil anda, anda bisa menaruh Ac atau kipas angin dalam ruangan tersebut.

• Pencahayaan. Factor ini amat penting. Pastikan pencahayaan anak anda cukup terang. Jika pencahayaan ruangan tidak baik, bisa menurunkan mood belajar buah hati anda, dan hal hal yang demikian juga tidak bagus bagi kesehatan mata anak. Seandainya pada pagi atau siang hari, anda dapat menggunakan pencahayaan dari sinar matahari.

• Anda dapat meletakkan meja dan bangku belajar dekat dengan jendela agar waktu siang hari bisa mendapatkan pencahayaan alami. ini juga bagus untuk ruangan. Ruangan jadi tak lembab dan bau.

Demikianlah sahabat blogger.. berita singkat mengenai desain kamar belajar buah hati. Untuk tulisan berkaitan lainnya, anda dapat membaca beberapa tulisan berikut ini adalah mengenai desain dapur, desain dapur minimalis dan  Selamat membaca, Happy design 🙂

Komentar